jika aku bertanya pada bintang

jika aku bertanya pada bintang tentang malam, dia akan berkata,
“malam adalah orang yang akan selalu kuisi gelapnya dengan sinarku…”
jika aku bertanya pada bintang tentang bulan, dia akan berkata,
“bulan adalah orang yang ingin ku terangi hatinya agar orang dapat melihat dirinya yang tak berdaya dan sendiri…”
jika aku bertanya pada bintang tentang dirinya, dia akan berkata,
“aku adalah terang bagi orang-orang yang kucintai tulus apa adanya…”

lalu aku bertanya tentang arti tulus dan apa adanya pada bintang
dan dia membalas, “tulus karena aku tak mengharapkan apapun asal mereka bahagia. apa adanya karena walaupun malam itu gelap dan bulan tak berdaya dalam kesendiriannya, aku akan tetap selalu menyinari mereka…”
dan tahukah kamu? aku ingin menjadi seperti bintang yang mencintai dengan tulus dan apa adanya

3 thoughts on “jika aku bertanya pada bintang

Leave a Reply

