kata siapa

kata seorang kawan, lebih baik lepaskan semua bebanmu dengan menangis. daripada kau biarkan membatu di hati. tak menjamin semua perih kan hilang. tapi setidaknya bebanmu berkurang setelah di sudut waktumu kau lepaskan kesedihan itu. setelah kau jalani semua perih itu, jadilah lebih kuat dan tegar.

kataku, aku tak pernah jadi kuat dan tegar karena pada dasarnya aku orang yang rapuh. hati ini terlalu lemah untuk terus menangis. aku ingin terus tersenyum dan mungkin berdusta pada dunia. tapi apa salahnya? karena semakin aku terlarut, akan semakin sulit aku menjadi kuat.

.terima kasih untuk teman satirku.

2 thoughts on “kata siapa

  1. hai teman satir…
    aku tak berkata stlh menangis lepas pasti kn membuatmu kuat n tegar seperti super hero yg selalu muncul dgn kekuatan supernya..
    tidak..tidak bgt mksd ku!!
    aku tau kerapuhan itu..
    tangisan dalam senyuman?? aku pun tak jarang melakukannya.. aku hanya tak ingin kamu terhanyut dgn permainan satir ini…
    kata seorang teman satir lainnya.. hati2 dengan topengmu!! jangan sampai membuatmu lupa pada wajah di balik topeng itu…
    aku hanya coba menyusuri wajahmu..tolong lakukan hal yg sama jika aku terlalu jauh dgn topengku..

  2. mungkin salah ku mengartikan perkataanmu teman..
    maaf jika tidak tepat aku mengungkapkannya
    aku yakin kau jg mengerti kerapuhan ini
    yang jelas aku pun ingin menjadi kuat walaupun tak sanggup kulakukan sekarang

    topeng dunia tak selamanya kupinjam
    aku hanya meminjam tuk sesaat
    begitu juga kamu dan teman satir lainnya
    jangan terlalu lama berdiam di balik topeng itu
    karena seperti katamu, kita bisa lupa wajah di balik topeng itu

Leave a Reply

