kamu memang bodoh

kamu memang selalu seperti itu.. aku tak ingin memaksamu berjuang untuk “entah siapa” itu sekarang.
mungkin sekarang kamu tak memperjuangkan lagi hatimu, terlalu percaya pada intuisimu itu
tapi nanti, di kali yang lain, aku ingin kamu perjuangkan itu.. jangan mundur sebelum jelas

walaupun memang aku tak berhak atas apa pun yang kamu ingin lakukan atau putuskan
tapi sebagai teman baikmu, aku tak ingin kamu selalu berdiri di sudut kekalahan
sudut yang mungkin kamu sebut sebagai merelakannya bahagia dengan pilihannya

pernahkah kamu berpikir seperti ini.. bagaimana seseorang bisa memilihmu jika kamu tak pernah menjadi sebuah pilihan hati baginya?
mungkinkah orang memilihmu, teman? seperti ketika pemilu dilaksanakan, dan kamu tidak masuk sebagai kandidat capres ataupun cawapres..
bagaimana caranya kamu bisa menjadi orang nomor satu di hatinya?

terserah kalau kamu bilang ini caramu, tapi sampai sekarang pun aku tak pernah benar-benar setuju dengan pendapatmu..
ya, aku memang punya cara lain yang selalu kupilih untuk kulakukan saat aku menyayangi orang lain
aku hanya berpesan, jalani hidupmu dengan baik dan jangan menyerah sebelum kamu berjuang dan menunjukkan isi perjuanganmu..

Leave a Reply

