ini pelajaran tentang hidup (menurut saya)

ini tentang pengalaman dan pelajaran dalam hidup

semua orang pernah mengalami yang buruk, kegagalan, atau kesalahan. hal-hal itu bisa menjadi sebuah trauma yang dalam atau pelajaran yang berharga, tergantung bagaimana seseorang menanggapi hal tersebut dan seberapa berat beban itu.

pandangan tentang salah atau benar adalah hal yang bisa berubah seketika. kekalahan menjadi sebuah tombol picu yang luar biasa efektif untuk seseorang atau suatu kelompok menyadari dan mengakui bahwa hal tersebut memang salah. di sisi lain, pihak yang benar pun bisa menjadi salah ketika dikalahkan. semua bisa terbalik saat kehilangan kuasa atau kesempatan. satu hal yang sering terjadi, disadari atau tidak, kalah berarti salah.

terkukung dalam sebuah prespektif dan perasaan sendiri tanpa mencoba menerima masukan dari pihak di luar kotak pikiran kita bisa jadi menjadi sebab kita berhenti berjuang dan terkurung di sana. mencoba menyadari bahwa suatu hal adalah salah atau penyebab kegagalan menjadi faktor penting dalam usaha perbaikan atau kebangkitan.

sesuatu yang telah terjadi memang tidak pernah bisa diubah. tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita bertahan, menjadikannya sebagai pelajaran berharga, kembali bangkit, dan menjadi lilin bagi orang lain. karena menerima bukan berarti melupakan.

.realize, survive, fix, and then share it.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s