cinta

jika mencintai adalah kejujuran hati
jangan biarkan itu menjadi mati
karena cinta bukan untuk dimengerti
tapi untuk membuat kita berarti

jika mencintai adalah ketulusan rasa
jangan ada yang memaksa
atau mencoba pupuskan asa
dan akhirnya kita tak lagi bisa merasa

cinta bukan masalah kriteria. cinta adalah tentang bagaimana kita mengalami. baik di saat yang sulit ataupun senang. ketika kita bisa menghabiskan waktu bersama dan berbagi tentang hidup dan rasa, tanpa merasa terbeban atau sebuah kewajiban. semua kenyamanan itu yang tak bisa dibeli dengan embel-embel materi, status sosial, agama, dan semacamnya. cinta itu hanya kita yang tau dan rasa. berpura atau memendam hanya membuat kita kehilangan kesempatan untuk mengalami apa rasanya mencintai dan dicintai. apa rasanya menjadi penting dan berarti untuk seseorang. karena mungkin itu kasih tertulus yang pernah kamu dapatkan. jangan menyangkal untuk terus berpura setuju pada keadaan. karena yang paling mengerti kamu hanya hatimu.

Advertisements

4 thoughts on “cinta

  1. Daleeeem!!! ❤ gw suka puisinya, Ru (gw bukan orang yg suka puisi, jadi klo gw suka suatu puisi, berarti emg suka banget). Meskipun puisinya nyindir gw banget, aheeey, tp apa yang lu tulis bener itu adanya. Seringkali orang yang dicintai dan balik mencintai adalah orang yang, well, kriterianya nggak masuk2 amat dalam standar kita lah ya.

    Last, berpura2, menekan rasa, tidak peduli, hanya membuat diri sendiri sakit dan pedih sih. Because in the end, everybody needs a drop of love, a little embrace, even a slightest kiss on the forehead. Everybody needs someone ^^

    Nice post Ru, love how you transform your idea into the writing

  2. Hehe. Makasi kak 🙂 Puisinya mampir begitu aja di kepala wkt itu. Hmm, sering tau kak orang yg kita sayang ga msk kriteria atau pgnnya kita, seideal yg kita bayangin. Tp semua ga jd mslh slm org itu jg sayang sm kita. Yup, everybody needs love and someone who can give it 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s