3 Perasaan

Loving someone is nothing

To be loved by someone is something

Loving someone and to be loved is everything

Perasaan cinta ke seseorang tanpa mendapat balasan hanya menimbulkan sakit hati. Karena cinta bertepuk sebelah tangan tak pernah menyenangkan. Terasa berat sebelah tanpa mendapat apapun, kecuali rasa sakit. Bukan berarti rasa cinta itu tidak tulus karena mengharapkan balasan. Tetapi manusia tetap butuh dihargai, saling memberi dan diberi. Sehingga tak ada yang merasa lebih berkorban dari pihak yang lain.

Lalu tentang dicintai seseorang tanpa kita juga merasa mencintai orang tersebut. Hati kita tidak bisa dipaksa untuk merasakan hal yang sama dengannya. Tapi ada perasaan bersalah karena akan menyakiti orang itu. Lebih baik menolak perasaannya dari pertama, sehingga sakitnya tak akan berkelanjutan dan perasaannya belum terlalu dalam. Jika menggantungkan perasaan orang lain, maka rasa bersalah yang datang nantinya akan lebih parah dari sebelumnya.

Ini yang terakhir. Luar biasa manis rasanya tetapi sulit mendapatkan yang benar-benar sesuai. Mencintai sekaligus dicintai oleh orang yang sama. Jika sudah merasakan hal ini terhadap seseorang, ada baiknya dijaga agar tidak kehilangan dirinya. Sangat sulit mendapatkan yang sesuai hati, bisa saling mengerti dan menjaga. Semua yang dirasakan ini adalah anugerah. Menghargai perasaan pasangan, memberi apresiasi atas usahanya, berusaha jujur, menjadi yang terbaik, dan saling mengerti. Semua ini bumbu penting mempertahankan hubungan yang telah dijalin. Jangan merasa sudah menjadi yang terbaik karena kita semua masih terus belajar menjadi yang terbaik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s